Daftar Blog Saya

Minggu, 27 Desember 2009

“JAWABAN SOAL-SOAL TEKNOLOGI INFORMATIKA DAN PENDIDIKAN”

Nama : HISYAM NUR
NIM : 505930032
Prodi : PAI B
Semester : I (Satu)
Tugas : Teknologi Inforamatika dan Pendidikan
Dosen : Drs. Ebebn Sahlan, M.Si / dr. Liza,M.Pd.i


“JAWABAN SOAL-SOAL TEKNOLOGI INFORMATIKA DAN PENDIDIKAN”


1. Pengertian Perangkat Keras dan Perangkat Lunak
a. Perangkat Keras
Perangkat keras yaitu terdiri dari semua mesin dan peralatan yang ada pada sistem kompeter, perangkat keras mencangkup kayboard, monitor, printer,kesing CPU dan perangkat keras sendiri tidak berarti apa-apa jika tidak ada perangkat lunak.
b. Perangkat Lunak
Perangkat lunak atau biasanya disebut juga program yang ada di komputer terdiri dari intruksi-intruksi elektronik yang bisa dioprasikan untuk menjalankan komputer yang meminta computer untuk mengerjakan tugas-tugas tertentu, intruksi-intruksi tersebut dibuat oleh perarangkat lunak dalam bentuk tertentu (misalnya : CD room atau CD RW kompeter, ,disket, dan flasdist) yang bias diterima atau dijalankan oleh computer. Contoh perangkat lunak sendiri adalah microsof window, dan office,dll.

2. Pengertian Multimedia
Multimedia atau disebut juga media multi fungsi, pengertian multimedia sendiri terkait dengan teknologi adalah menjadikan informasi lebih dari satu media misalnya teks, gambar, video, suara, dan animasi dalam satu bentuk komunikasi teks .telah memungkinkan internet kesisi gambar suara musik dan lain-lain tidak hanya sekedar teks tapi dapat dioperasikan secara bersamaan dalam satu waktu.

3. Pengertian Modem, RAM, Hard Disk
a. Modem
Modem adalah alat atau media yang mampu mengisi dan menerima data melalui kabel telepon yang bisa dihubungkan pada internet.
b. RAM
Ram (Random Acces Memory) adalah alat menyimpan data yang suda ada dan juga bisa menyimpan informasi hasil pemprosesan sebelum terkirim web out put atauu alat penyimpan sekunder.
c. Hard Disk
Hardisk adalah salah satu perangkat lunak yang ada dalam CPU yang fungsinya untuk menyimpan data baik data ketikan, gambar, atau musik, dan biasanya ukuran hard disk sendiri sangat fariatif ada yang 40 GB, 80 GB dan lainnya yang lebih besar dimana besar kecil memori hard disk sendiri saangat mempengaruhi bagi banyak dan sedikitnya data yang bisa disimpan.
4. Pengertian Online
Online adalah sistem konunikasi dalam satu waktu yang melibatkan beberapa jaringan dalam hal ini online bisa menggunakan computer dengan bisa internetan atau jumlah informasi yang lain yang terhubung ke jaringan untuk mengakses informasi dan layanan dari komputer lain atau gambar informasi lain jaringan itu sendiri adalah system komunikasi yang menghubungkan dua komputer lebih, internet adalah contoh jaringan yang keras.

5. pengertian Downloud
Dounloud yaitu mengambil data dari internet yang berada jauh diseberang sana baik berupa data ketikan, video, musik dan lain-lain untuk disimpan ke computer kita .banyak orang yang bisa mengakses berita, musik, dan video terbaru dan tampa untuk membeli baik Koran dan kaset. Dengan beresiko mengeluarkan banyak uang .

6. pengertian Konektivitas
Konektivitas adalah hal yang berkaitan dengan hubungan antara internet yang satu dengan internet lainnya dengan menggunakan jalur komunikasi untuk menyediakan akses konfirmasi secara optimal dan atau bagi pemakai internet. Sebagai contoh konektivitas berkata kecanggihan jasanya internet.

7. Email
Email adalah surat elektronik singkatan dari “elektronik mail” atau jaringan komputer tulis pesan atau surat yang dikirimkan melalui email kepada email yang lain.
Email harus menggunakan passwourd karena untuk menghindari pembukaan illegal atau pemalsu identitas.

8. perbandingan email, telepon, dan surat konvensional lewat pos
Perbanmdingan email dengan telepon atau surat konvensional lewat jasa pos adalah kalau emal lebih praktis, hemat dan cepat dibandingkan dengan telepon dan surat konfensional lewat pos, dan patut diingat juga ketika kita pengen mengirim email kita harus mengetahui dulu alamat email yang akan kita kirim. Email juga tidak terbatas waktu dan tempat.

9. Pengartian dan Manfaat Blog
Blog adalah singkatan dari web log mengakses atau membuat situs web, blog bisa berisi hal-hal yang bersifat pribadi atau kabar seseorang argumentasi dan lainnya bisa ditulis perorangan atau perkelompok. Adapun Manfaat blog sanagat banyak sekali diantaranya adalah :
a. Kita bisa membuat data pribadi kita baik berupa makalah, skripsi, dan karya ilmiah lainnya
b. Dapat mengakses ke seluruh isi web atau jagat raya web sistem blog bisa seluruh terselubung dengan para angggota misalnya pada sebuah perkumpulan
Jadi manfat blog untuk dunia pendidikan adalah bermanfaat dalam sesuatu perkumpulan atau kelompok belajar.



10. kelebihan dan Kelemahan IT
a. Kelebihan IT
Diatara manfaat dari IT sendiri adalah sebagai berikut :
 mempermudah komunikasi antara professor dan mahasiswa ketika KBM. Berjalan cukup menggunakan alat untuk meminta bel
 professor dapat menyampaikan / mempresentasikan isi meta kuliah lebih mudah dan berkualitas, sementara mahasiswa dapat mengembangkan mata kuliah yang diterima dengan adanya email mahasiswa bias membuat janji dengan professor mendiskusikan nilai dan intruksinya professor bias memanfaatkan perangkat lunak presentasi seperti microskop power poin.
 dapat diciptakannya pembelajaran jarak jauh/ e-learning yaitu sebuah program pendidikan secara online.
b. Kelemhan IT
Adapun di dalam IT sendiri terdapat kekurangannya diantaranya adalah sebagai berikut :
 Terdapat banayak informasi yang bisa diambil yang sanagat bervariatif yang dikawatirkan dapat merasuki pemikiran kita kalau kita tidak pandai-pandai menyaring informasi tersebut.
 Dikwatirkan adanaya pengaksesan situs porno karena didalam internet sendiri kita dapat bebas mengakses segalah macam data sesuai dengan permintaan kita

11. Alamat Blog
Alamat blog saya yaitu “Hisyamnur.blogspot.com” sedangkan alamat gmailnya (hisyamnur@gmail.com) dan yahoo(hisyamnur55@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar