Daftar Blog Saya

Jumat, 14 Mei 2010

MENGHAFAL SKENARIO FAKTA LURUS

MENGHAFAL SKENARIO FAKTA LURUS
Bayangkan sekelompok siswa yang disajikan dengan tugas belajar nama-nama presiden Amerika Serikat dan urutan di mana mereka melayani. Sebelumnya siswa telah belajar untuk menghitung 1-40 mnemonically. Artinya, setiap angka diwakili oleh kata yang berima yang memiliki citra yang melekat padanya. "Satu" adalah "bun," "dua" adalah "sepatu," dan seterusnya. Selain itu, setiap rangkaian dekade nomor (1 sampai 10, 11-20) terhubung ke lokasi atau pengaturan. Dekade 1-10 diwakili oleh satu scene taman musim semi, 10-20 oleh satu scene pantai musim panas, 21-30 oleh satu scene sepak bola jatuh, dan 31-40 oleh satu scene salju musim dingin.
Sekarang, memanfaatkan sistem ini asosiasi nomor, nama dan urutan presiden masing-masing disajikan kepada siswa dalam hal adegan tersebut, mnemonic untuk nomor, dan kata, yang disebut link-kata, dikaitkan dengan nama presiden. Jadi Lincoln (link), nomor enam belas (batang), disajikan dengan ilustrasi dari sebuah istana pasir di pantai dikelilingi oleh satu set tongkat yang terhubung bersama-sama. ilustrasi serupa digunakan untuk presiden lainnya. Para siswa mempelajari gambar dan kata-kata.
Mereka diberi hak test setelah mereka belajar dan lagi enam puluh hari kemudian.
Bagaimana efektif adalah pengalaman ini? Apakah para siswa belajar lebih dari siswa lain yang mencoba untuk menghafal nama-nama dan urutannya dengan menggunakan prosedur yang biasa untuk jangka waktu yang sama? Jawabannya adalah "ya."
PENGHAFALAN
Mahasiswa diajarkan materi asing jauh lebih cepat dari biasanya melalui penerapan berbagai cara Tugas menghafal sudah menjadi hal yang lumrah sepanjang hidup kita. Dari saat kelahiran sebuah dunia baru dan berbagai peristiwa secara langsung atau tidak langsung kita menghafal sekuruh kejadian tersebut. Selain itu, banyak disekeliling kita telah diberi nama. Harus belajar sejumlah kata dan kita belajar untuk menggabung-gabungkannya agar menjadi suatu kalimat.
Dengan kata lain, kita harus belajar memperbanyak makna akan kata-kata. Dalam setiap bidang studi yang baru, tugas utama adalah belajar kata-kata penting dan definisi bahasa, misalnya, Untuk menangani kimia kita harus mempelajari nama-nama unsur-unsur dan sifat -sifatnya. Untuk mempelajari sebuah benua kita harus mempelajari nama negara nya, gambar, peristiwa penting dalam sejarah manusia, dan sebagainya. Sedangkan mengenai Belajar bahasa asing awal melibatkan mengembangkan kosa kata kata yang terlihat dan terdengar-asing.
STUDI TENTANG MEMORI MEMILIKI SEJARAH PANJANG
Sejumlah prinsip-prinsip pembelajaran banyak berkembang yang bertujuan untuk mengajarkan strategi menghafal dan untuk membantu siswa belajar lebih efektif. Misalnya, materi yang particular guru memilih untuk fokus akan mempengaruhi informasi apa mempertahankan siswa. "Banyak item yang disajikan kepada seseorang dalam waktu singkat dan hanya orang-orang yang perhatian diarahkan masuk ke memori, dan hanya menerima latihan dipelihara cukup lama untuk mengamankan proses yang diperlukan untuk memperoleh hafalan yang cukup lama "(Estes, 1976, hal 7). Dengan kata lain, jika kita tidak memperhatikan sesuatu, kita tidak mungkin untuk mengingatnya.
Kedua, kita perlu hadir untuk itu sedemikian rupa bahwa kita berlatih kemudian ingat itu. Sebagai contoh, kami berjalan menembus hutan, jika kita tidak melihat dengan hati-hati pada batang pohon, kita tidak akan ingat mereka, meskipun beberapa gambar visual yang dapat dipertahankan secara serampangan. Kedua, bahkan jika kita memperhatikan mereka, kita perlu menggunakan informasi tersebut, misalnya dengan membandingkan pohon yang berbeda, untuk mengingatnya. ketika kita melatih kita mengembangkan isyarat pengambilan,
Ketika kita membandingkan batang pohon, contoh, kita membentuk konsep-konsep yang menyediakan dasar untuk menggambarkan batang dalam hubungannya dengan satu lain. Dengan kata lain, kita ganti spesifik dengan kategori, dan kategorisasi ini memberi kita dasar untuk isyarat Kedua sumber ilmiah dan populer setuju bahwa kemampuan untuk menghafal secara efektif.: menghafal dan mengingat Yang paling penting, individu dapat membuktikan kapasitas ini menghafal materi sehingga mereka dapat mengingatnya nanti.
TUJUAN DAN ASUMSI
kenangan kami tahun-tahun awal di sekolah kami biasanya menyertakan gambar perjuangan untuk menguasai daftar materi terstruktur seperti kata-kata baru suara, hari-hari dalam minggu itu, macam-macam negara, dan bangsa dan sebagainya adalah bentuk efektif menghafal.
Salah satu bentuk yang paling efektif kekuatan pribadi berasal dari pengetahuan., Melainkan penting untuk keberhasilan dan rasa yang baik Sepanjang hidup kita, kita harus mampu menghafal terampil. Untuk membuktikan kemampuannya meningkatkan kekuatan belajar ini,
 menghemat waktu
 mengarah ke lebih baik gudang informasi.
METODE WORD-LINK
Selama sepuluh tahun terakhir garis penting dari penelitian telah sampai pada apa yang disebut metode link-kata. Hasilnya adalah kemajuan besar dalam pengetahuan tentang menghafal serta berimplikasi praktis untuk desain bahan pembelajaran, untuk pengajaran di kelas dan les, dan untuk siswa.
Metode ini memiliki dua komponen, dengan asumsi bahwa pembelajaran adalah untuk menguasai materi asing.
1. Komponen pertama menyediakan siswa dengan bahan ajar untuk menghubungkan dengan item.
2. Yang kedua memberikan Asociation membentuk makna yang baru
Yang penting dari penelitian bahwa orang yang menguasai materi lebih cepat dan yang mempertahankan lebih lama umumnya menggunakan cara lebih rumit untuk menghafal materi. Biasanya yang demikian itu dihafal berulang-ulang sampai mereka percaya itu tertanam dalam ingatan mereka.
Temuan penting kedua adalah bahwa perangkat seperti kata "link" metode bahkan lebih rumit daripada metode yang digunakan oleh lebih "alami" karena lebih membutuhkan aktivitas mental hafalan biasa. Ukuran efek dari penelitian ini adalah mengesankan. Bahkan di (1985) Atkinson studi awal metode link-kata itu sekitar 50 persen lebih efektif daripada metode hafalan konvensional. Seperti yang kita 'dinyatakan sebelumnya, ada dua menggunakan jelas penelitian ini dalam mengajar. Pertama adalah untuk mengatur instruksi sehingga membuatnya semudah mungkin bagi siswa untuk membuat asosiasi. Dan untuk mengajar siswa untuk membuat link mereka sendiri ketika mereka belajar matenal baru.
Sejumlah populer "sistem memori" telah dikembangkan, tak satu pun didukung oleh penelitian yang Pressley, Levin, dan rekan mereka telah dihasilkan. Namun, beberapa dari sistem ini menggunakan prinsip-prinsip masuk akal.
Lorayne dan The Memory Lucas Buku (1974) adalah salah satunya, dan kita telah di atasnya untuk beberapa saran prosedur untuk digunakan dengan anak-anak. Kami mengulangi pertama pepatah penting bahwa sebelum kita bisa mengingat sesuatu yang kita harus terlebih dahulu mengurus itu. Model memori yang efektif harus mendorong perhatian pada apa yang harus dipelajari. Karena kita bisa melihat, merasakan, sentuhan, bau, maupun rasa menghasilkan asosiasi yang kuat untuk mengingat, Setiap saluran berisi materi lama kita dapat mengaitkan dengan yang baru. Jika kita "melihat" bunga, misalnya, sebagai gambar visual, sesuatu yang terasa dengan cara tertentu, memiliki bau khas, dan membuat suara renyah ketika batang utama dipotong, Kemungkinan mengingat itu (atau namanya) lebih besar daripada jika kita amati melalui hanya satu arti. Lorayne dan Lucas membangun model untuk meningkatkan: (1) perhatian pada apa yang harus dipelajari, (2) indra yang terlibat dalam menghadiri dan (3) asosiasi kita buat antara materi baru dan hal-hal yang sebelumnya telah dipelajari. Rasa bagaimana ini dilakukan dapat dilihat pada skema berikut:
KONSEP TENTANG MEMORY
Keenam konsep-konsep ini pada dasarnya prinsip-prinsip dan teknik untuk ingatan kita tentang materi pembelajaran. Sebelum kita dapat mengingat apa pun kita harus memberikan perhatiannyaatau berkonsentrasi pada, hal atau ide untuk diingat. "Pengamatan, adalah penting untuk kesadaran asli" (Lorayne dan Lucas, 1974, hal 6). Menurut Lorayne dan Lucas, apa pun yang kita sadar awalnya tidak bisa dilupakan. Asosiasi Aturan memori dasar adalah, "Anda Bisa Ingat Setiap Piece Baru Informasi jika itu adalah Asosiasi Terhadap Sesuatu Anda Sudah Tahu atau Ingat" (Lorayne dan Lucas, 1974, hal 7). Lorayne dan Lucas memberikan dua contoh dari memori Peraturan Dasar bahwa kebanyakan dari kita mungkin akan mengenali. Garis dari staf musik, EGBDF, sering diajarkan dengan meminta siswa untuk mengingat kalimat, "Setiap anak yang baik tidak baik-baik saja." Untuk membantu siswa mengingat ejaan sepotong, guru akan memberikan tanda pada sepotong kue.
Keterbatasan utama dari perangkat ini adalah bahwa mereka berlaku hanya untuk satu hal tertentu. Kita tidak dapat menggunakan kalimat sepotong kue selama lebih dari ejaan sepotong. Selain itu, kami biasanya perlu mengingat sejumlah ide. Untuk secara luas diterapkan sistem memori harus menerapkan lebih dari sekali dan link Haruskah beberapa pikiran atau item.
Link Sistem jantung prosedur memori connectine dua ide, dengan ide kedua memicu satu lagi, dan sebagainya. Anggaplah, misalnya, Anda ingin mengingat lima kata-kata berikut: rumah, glov.e, kursi, kompor, pohon. Anda harus membayangkan sebuah gambar yang tidak biasa, pertama dengan sebuah rumah dan sarung tangan, kemudian dengan sarung tangan dan pohon. Sebagai contoh, pada gambar pertama Anda bayangkan sebuah sarung tangan membuka pintu depan rumah salam keluarga sarung tangan. Gambar kedua mungkin sebuah pohon dengan sarung tangan tergantung seperti buah. Takingthe waktu untuk berkonsentrasi mengarang gambar-gambar dan kemudian untuk memvisualisasikan mereka akan memaksa asli sebuah areness
Kebanyakan memori prCiblems terurai menjadi entitas dari dua: Kita sering ingin mengasosiasikan nama dan tanggal atau tempat, nama dan ide-ide, kata-kata dan makna mereka, atau fakta yang membentuk hubungan antara dua gagasan. Konyol asosiasi Meskipun memang benar bahwa asosiasi adalah dasar dari memori, kekuatan proses asosiasi ini meningkat jika gambar tersebut jelas dan konyol, tidak mungkin, atau tidak logis. Sebuah pohon sarat dengan sarung tangan dan sarung tangan keluarga adalah contoh dasar konyol.
Ada beberapa cara untuk membuat konyol asosiasi '. Yang pertama adalah 'untuk menerapkan aturan substitusi. Jika Anda memiliki mobil dan sarung tangan, gambar sarung tangan: Iding sepanjang bukan mobil. Kedua, Anda dapat menerapkan out-of-proporsi-aturan membuat hal-hal kecil besar atau hal-hal besar miniatur "-misalnya, sebuah sarung tangan bisbol raksasa mengemudi sepanjang The berarti ketiga adalah aturan SI exaggera ¬, terutama dengan nomor jutaan Gambar.. sarung tangan berpawai di jalan Akhirnya,. mendapatkan tindakan dalam asosiasi. Pada contoh-contoh yang dibahas sebelumnya, sarung tangan adalah dering bel pintu dan berpawai di jalan.
Asosiasi membayangkan konyol sama sekali tidak sulit bagi kita ketika kita adalah anak-anak muda, tapi membuat gambar ini akan sulit bagi kami karena kami gelolder dan lebih logis. Aturan memori dasar sekarang perlu direvisi sedikit untuk memasukkan peran absurd. Ini harus membaca:





FASE SATU
MENGHADIRI UNTUK BAHAN FASE DUA
MENGEMBANGKAN
Gunakan teknik menggarisbawahi, listing, mencerminkan.
Membuat bahan akrab menggunakan kata kunci

FASE TIGA
MENGEMBANGKAN GAMBAR FASE EMPAT
BERLATIH
Gunakan teknik dasar konyol dan berlebihan. Revisi gambar. Praktik material mengingat sepenuhnya belajar.

Tabel 6-1 Sintaks dari Memori Model :
SISTEM SOSIAL
Sistem sosial adalah koperasi; para siswa dan tim guru wo untuk membentuk materi baru untuk komitmen untuk memori ..
PRINSIP REAKSI
Peran guru dalam model ini adalah untuk membantu pekerjaan siswa Kerja IT dari bingkai referensi siswa, guru membantu untuk mengidentifikasi barang dagangan utama, pasangan, dan gambar.
SISTEM PENDUKUNG
Gambar, bantuan beton, film, dan materi audiovisual lainnya. terutama berguna untuk meningkatkan kekayaan indrawi Assoc itu Namun, tidak ada sistem dukungan khusus diperlukan untuk model ini.
MODEL OF TEACHING
Model pembelajaran meliputi empat fase: menghadiri untuk bahan; mengembangkan koneksi; memperluas sensor gambar, dan berlatih ingat. Fase ini didasarkan pada prinsip perhatian dan teknik untuk peningkatan mengingat (lihat Tabel 6-1).
Sintaksis
Fase satu panggilan untuk kegiatan yang memerlukan pelajar untuk berkonsentrasi pada materi pembelajaran dan mengaturnya sedemikian rupa sehingga membantu bahwa pelajar mengingatnya. contoh. Menggarisbawahi adalah salah satu cara untuk melakukan hal ini. Daftar ide-ide mereka secara terpisah dan mengulang kata-kata sendiri merupakan tugas yang perhatian pasukan. Akhirnya, merenungkan materi, membandingkan ide-ide, menentukan hubungan antara ide-ide adalah aktivitas menghadiri ketiga. Setelah material yang akan dipelajari telah diklarifikasi dan dievaluasi,
Beberapa dan kesadaran ini dapat mendorong mereka untuk melakukan yang kritis perimentation diri dengan belajar mereka sendiri dan mengingat prosedur yang seperti merupakan bagian penting dari perkembangan intelektual.
(Hasil yang kedua adalah peningkatan kemampuan imaging dan realisasi tn bahwa bentuk-bentuk pemikiran kreatif merupakan bagian penting dari vergent COI lebih, pembelajaran yang berorientasi informasi.
Dalam pelatihan untuk pencitraan, creativit dipelihara, dan mudah dengan main-main, pikiran kreatif dianjurkan. Imaging mengharuskan kami amati dan menghadiri dengan dunia di sekitar Akibatnya, penggunaan pencitraan sebagai bagian dari kerja memori disiplin kita di lingkungan kita cenderung secara otomatis. Akhirnya, tentu, kemampuan kita untuk mengingat bahan tertentu diperkuat dengan model ini kita menjadi lebih efektif memorizers.
Rangkuman Bagan
MODEL MEMORI
Sintaksis
Tahap Satu: Menghadiri untuk Bahan yang Gunakan teknik menggarisbawahi.
Tahap Dua: Mengembangkan Connections, Membuat bahan akrab dan mengembangkan koneksi menggunakan kata kunci, kata pengganti
Fase tiga: Memperluas Gambar Sensory
Gunakan teknik dasar konyol dan berlebihan. Revisi gambar.
Empat Tahap: Berlatih Recall
Praktik mengingat bahan sampai benar-benar dipelajari.
SISTEM SOSIAL
Sistem sosial adalah koperasi. Guru dan siswa menjadi tim kerja materi baru bersama. Inisiatif ini semakin harus becon: te siswa saat mereka mendapatkan kontrol atas strategi dan menggunakannya untuk menghafal ide-ide, kata-kata, dan formula.
PRINSIP REAKSI
Guru membantu siswa mengidentifikasi item, pasangan, dan gambar, menawarkan saran tetapi bekerja dari frame siswa acuan. Unsur-unsur asing harus untuk mernagsang siswa dar materi
APLIKASI
Memori Model ini berlaku untuk semua bidang kurikulum dimana material perlu memoriL.ed. Hal ini dapat digunakan dengan kelompok (kelas kimia menguasai tabel unsur) atau individu (mahasiswa le; trning puisi, cerita, pidato, atau bagian dalam memainkan).
Meskipun memiliki banyak kegunaan dalam bimbingan guru "sesi memori," itu aplikasinya luas setelah siswa telah menguasai dan dapat menggunakannya. Dengan demikian, model harus diajar sehingga ketergantungan pada guru berkurang dan siswa dapat menggunakan kapan pun prosedur yang mereka butuhkan untuk menghafal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar